Rabu (23/3/2016), Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta telah melaksanakan Dialog Program Studi atau lebih dikenal dengan “DIGPRO”, dengan tema: “Satukan Prestasi, Salurkan Aspirasi untuk meningkatkan Kualitas Mahasiswa Pendidikan Biologi yang lebih unggul bersama DIGPRO 2016”. Acara tersebut bertujuan 1) meningkatkan komunikasi antara mahasiswa dengan elemen-elemen yang ada di Prodi Pend. Biologi. 2) memepererat dan meningkatkan ukhuwah islamiyah antara pihak Prodi dengan mahasiswa. 3) menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi mahasiswa yang dapat meningkatkan semangat dan minat belajar mahasiswa dalam perkuliahan. 4) meningkatkan prestasi dan kreativitas mahasiswa. Adapaun pelaksanaan DIGPRO dilaksanakan pada hari Rabu, Tanggal 23 Maret 2016 pada pukul: 13:00 – 16:00 WIB, di Gd. C lantai 4.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua HMP: Damara Terisna, Ketua Panitia: Yusuf Adi Pratama, Kepala Program Studi: Dra. Hariyatmi, M.SI. dan Sekretaris Prodi Pendidikan Biologi: Endang Setyaningsih, M.Si. serta Beberapa Dosen Prodi Pendidikan Biologi. kegiatan tersebut dimulai dengan pembacaan hasil angket yang di bacakan oleh ahmad syarif yaitu angket audiensi yang diambil dari 437 mahasiswa pendidikan biologi dari semua angkatan. Angket tersebut mengangkat tentang: Fasilitas, Magang, Beasiswa, Akademik dan Dosen. Setelah pembacaan hasil angket dari mahasiswa maka dilanjutkan dengan tanya jawab yang dimoderatori oleh Dian Nugraha. Dalam sesi tanya jawab mahasiswa begitu antusias untuk berdialog dengan prodi terkait permasalahan-permasalahan yang di hadapi mahasiswa terkait dengan fasilitas, magang, beasiswa, akademik serta dosen.

Dengan adanya kegiatan DIGPRO ini diharapakan selain menjalin komunikasi antara mahasiswa dan Prodi Pendidikan Biologi juga dari Prodi memberikan informasi-informasi penting terkait dengan kegiatan akademik.