BIO-EXPO 2017

Jumat, 12 Mei 2017 Program Studi Pendidikan Biologi dan HMP Pendidikan Biologi Lotus FKIP UMS mengadakan Kegiatan Bio Expo yang merupakan serangkaian acara PIMPEL (Pekan Ilmiah Mahasiswa dan Pelajar) 2017. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar meski kami mengalami sedikit kendala baik dari panitia, tetapi itu tidak menjadi penghalang bagi kelangsungan kegiatan tersebut pun tidak mematahkan semangat dalam kami bekerja. KegIatan Bio-Expo Biologi berlangsung bersamaan PIMPEL, yaitu:

hari                       : Jumat

tanggal                 : 12 Mei 2017

tempat                  : Hall C FKIP UMS.

Waktu                  : 07.00-16.00 WIB

Bio-Expo bekerja sama dengan Program Studi Pendidikan Biologi, Laboratorium Biologi, dan Green House. Dari laboratorium Biologi kami bekerja sama dalam stand kesehatan dan menyangkut beberapa asisten, meliputi pemeriksaan golongan darah, berat badan, dan tensi darah dengan dibantu oleh asisten secara langsung. Selian itu juga menampilkan Bio-Expo insektarium, produk PLO (Pengolahan Limbah Organik), herbarium, awetan basah dan awetan kering, beberapa hasil inovasi media pembelajaran mahasiswa biologi, hasil MKP (Mata Kuliah Pilihan), VCD tentang hasil penelitian, dan hasil PKL (Praktek Kerja Lapangan) ditampilkan dengan menggunakan laptop dan LCD serta media pembelajaran interaktif yang dapat di operasikan. Kami juga menghasilkan beberapa produk dari dosen dan mahasiswa biologi berupa makanan dan minuman yang di ramu secara higienis.

Bio-Expo ini berhasil menarik perhatian mahasiswa UMS, khususnya mahasiswa Biologi. Setiap angkatan mahasiswa Pendidikan Biologi mengunjungi Bio-Expo. Mahasiswa antusias untuk tahu lebih dekat dengan Pedidikan Biologi, mereka bertanya dan dibantu oleh panitia dan asisten dosen, mereka mendapatkan jawabannya. Dengan tatanan bernuansa alam dilengkapi dedaunan dan hiasan taman, Bio-Expo terlihat lebih indah dan menyenangkan untuk dipandang, membuat para pengunjung lebih betah untuk belajar.

Untuk acara Bio-Expo pada tahun 2017 Alhamdulillah berjalan lancar dan sukses pengunjung tidak hanya dari mahasiswa dan peserta olimpiade akan tetapi juga dari kalangan guru sebagai pengantar peserta olimpiade dan dosen dari prodi-prodi lain, Bio-Expo semoga dapat  menjadi stimulus untuk menghasilkan karya-karya inovatif dari mahasiswa Pendidikan Biologi, serta lebih mendekatkan biologi kepada masyarakat. Semoga kegiatan ini akan lebih baik untuk  tahun selanjutnya.