Alur Pendaftaran Ujian Skripsi

ALUR PENDAFTARAN UJIAN SKRIPSI

1.Mahasiswa diijinkan mendaftar ujian skripsi jika jumlah log bimbingan skripsi minimal 12 maksimal 14 di laman https://myskripsi.ums.ac.id/

2.Setelah log bimbingan terpenuhi, mahasiswa mengunggah laporan skripsi di menu KONSULTASI

3.Mahasiswa mengkonfirmasi dosen pembimbing skripsi untuk klik persetujuan ujian pendadaran sehingga status berubah menjadi DAFTAR UJIAN PENDADARAN

4.Syarat mendaftar ujian skripsi mahasiswa mengunggah dokumen: bukti submit jurnal nasional atau bukti telah mengikuti seminar nasional sebagai pemakalah (sertifikat) ke google drive kemudian link dicopykan di form pendaftaran ujian skripsi

5.Mahasiswa mengisi form pendaftaran ujian skripsi pada https://shorturl.at/iOqnt dengan mengisi sheet sesuai semester berjalan (ex: gasal genap 2023/2024). Mahasiswa dapat melihat progress penguji melalui tautan yang sama maksimal 3 hari setelah proses pengajuan. Jika sampai 3 hari belum ada nama dosen penguji, mahasiswa diperbolehkan mengkonfirmasi ke KaProdi atau Sekprodi.

6.Mahasiswa berkoordinasi dengan seluruh dosen penguji terkait hari, tanggal, dan waktu ujian. Setelah mendapatkan kesepakatan waktu ujian, mahasiswa wajib melengkapi isian di form pendaftaran ujian skripsi agar proses pengisian penguji di sistem myskripsi bisa dilakukan.

7.Mahasiswa mengunduh berkas di http://fkip.ums.ac.id/repositoryskripsi  kemudian melengkapi isian berkas. Nomor surat undangan penguji skripsi dapat diajukan melalui http://fkip.ums.ac.id/skripsi klik daftar ujian skripsi.

8.Mahasiswa mendaftar ruang ujian skripsi melalui https://bit.ly/daftar_ujianskripsi  dan cek pendaftaran melalui https://bit.ly/cek_daftar_ujianskripsi

9.Mahasiswa mempersiapkan seluruh berkas (naskah skripsi, naskah publikasi, dan undangan penguji skripsi) dan diserahkan kepada penguji maksimal H-3 sebelum pelaksanaan ujian.

10.Mahasiswa siap melaksanakan ujian skripsi sesuai jadwal. Penguji mengisi nilai dan saran masukan terhadap naskah skripsi melalui sistem myskripsi.

11.Mahasiswa melaksanakan proses revisi kepada seluruh penguji. Setelah selesai revisi, mahasiswa meminta tanda tangan dari ketiga penguji untuk lembar pengesahan hasil revisi, lembar pengesahan skripsi, lembar pengesahan artikel publikasi, dan berita acara ujian skripsi. Mahasiswa dapat mengunduh berita acara ujian skripsi pada sistem https://myskripsi.ums.ac.id/  setelah semua penguji mengisi nilai.

12.Setelah semua nilai terisi mahasiswa mengunduh berita acara ujian kemudian melengkapi tanda tangan

13.Setelah ttd lengkap, berita acara diunggah dalam bentuk pdf ke drive masing masing (pastikan drive tidak terkunci). Link drive berita acara ujian dicopy kan ke form pendaftaran ujian skripsi bagian paling kanan.

14.Biro skripsi (Ibu Rina Astuti, S.Pd., M.Pd.) menginput hasil ujian ke sistem myskripsi.

15.Mahasiswa melakukan sinkronisasi nilai di sistem myakademik dengan cara klik https://star.ums.ac.id/sia/akademik-ums-baa à Myskripsi à Sync to academic à klik perkembangan studi à nilai skripsi sudah masuk, sks 144 sks.

16.Semua berkas ujian skripsi (undangan, berita acara, log book bimbingan yang sudah ditanda tangani pembimbing, lembar pengesahan revisi skripsi, lembar pengesahan, lembar persetujuan pembimbing) diunggah di link: https://shorturl.at/SwmFG kemudian pilih folder sesuai tahun akademik berjalan (ex: T.A 2023/2024) dengan nama folder NAMA MAHASISWA_NIM_(Penguji 1, Penguji 2, Penguji 3)